Jumat, 25 Mei 2012

MACAM-MACAM KOMPETISI SEPAKBOLA BERGENGSI DI EROPA DAN DIDUNIA

UEFA CHAMPIONS LEAGUE
Liga Champions UEFA (bahasa InggrisUEFA Champions League) adalah kejuaraan antarklub sepak bola tahunan antara klub-klub sepak bola tersukses di Eropa, dan sering dianggap sebagai trofi tingkat klub yang paling prestisius di Eropa.
Kejuaraan ini pertama kali dicetuskan oleh salah satu majalah olah raga Perancis. Trofi berbentuk piala yang dijuluki "The Big Ears" (Telinga Besar),dan trofi pertama berbeda dengan yang sekarang diperebutkan (dibuat oleh Stadellman). Piala yang diperebutkan sekarang adalah edisi ke-6. Pada awalnya kejuaraan memperebutkan piala bernama Piala Juara Klub Eropa atau European Champion Clubs' Cup, yang biasanya disingkat menjadi Piala Eropa (European Cup, dan berbeda dari Piala Eropa seperti yang dikenal di Indonesia sekarang ini yang merujuk kepada European Championship). Kejuaraan ini dimulai pada musim 1955/56 dengan menggunakan sistem gugur dua leg, yaitu setiap tim bermain dua pertandingan, satu tandang dan satu di kandang, dan tim dengan skor rata-rata tertinggi maju ke babak berikutnya. Hanya tim-tim juara liga di masing-masing negara, ditambah dengan pemegang juara pada saat itu, yang berhak ikut ajang kompetisi ini.

Khusus bagi tim yang pernah juara Liga Champions minimal 5 kali tidak berturut-turut atau 3 kali berturut-turut, di lengan baju kiri akan terdapat logo Liga Champions dan tertulis jumlah piala yang dikoleksi. Seperi Ajax misalnya, karena juara pada tahun 1971, 1972 dan 1973 di lengan baju kiri terdapat logo Liga Champions disertai dengan jumlah piala yang didapat.
Tim yang mengenakan logo Champion di lengan yaitu: Real Madrid (juara 9 kali), AC Milan (juara 7 kali), Liverpool (juara 5 kali), Bayer Muenchen (juara 74, 75 dan 76) dan Ajax (juara 71, 72, dan 73)
Dalam 19 musim terakhir, hanya ada satu tim yang berhasil mempertahankan gelar juara Liga Champions (saat itu format dan namanya masih Piala Champions) selama dua musim berturut-turut, yaitu AC Milan yang kala itu masih berpredikat The Dream Team. Namun, setelah diubah formatnya menjadi Liga Champion, belum ada satu timpun yang berhasil mempertahankan gelar juaranya. Milan dan Juventus adalah tim dalam 15 musim terakhir yang berhasil meraih final secara 3 kali berturut-turut. Milan (1993, 1994 (Juara), dan 1995) dan Juventus(1996(Juara), 1997, dan 1998).
Pada akhir musim 2004/05 terjadi masalah. Liverpool yang juara Liga Champions pada musim itu berhak lolos langsung ke babak penyisihan musim depan, namun Liverpool di liga domestik ada di peringkat lima. Everton yang merupakan peringkat 4 mengajukan protes, sehingga Liverpool dan Everton tetap ikut Liga Champions musim depan (Everton lewat kualifikasi) dan Inggris pun punya lima tim ke Liga Champions (terbanyak dalam satu negara).
Kualifikasi untuk Liga Champions ditentukan oleh posisi tim-tim di liga domestik dan melalui sistem kuota; negara-negara yang mempunyai liga domestik yang lebih kuat diberikan lebih banyak tempat. Klub yang bermain di liga domestik yang lebih kuat juga mulai ikut pada babak yang lebih akhir. Misalnya, tiga liga terkuat, menurut peringkat UEFA, akan melihat juara dan runner-upnya langsung masuk ke babak fase grup, dan peringkat ketiga dan keempat masuk pada babak kualifikasi ketiga. Ada pengecualian pada peraturan ini; juara bertahan Liga Champions lolos secara otomatis ke babak grup tanpa tergantung posisi akhirnya di liga domestik. Dalam perputaran kompetisi liga Champion klub-klub bertarung sengit untuk menempati posisi teratas sehingga layak ikut serta kejuaraan ini.

UEFA SUPER CUP
Piala Super UEFA atau Piala Super Eropa (bahasa InggrisUEFA Super Cup) adalah pertandingan antar klub sepak bola Eropa yang diperebutkan oleh tim yang merupakan juara Liga Champions UEFA dan juara Liga Eropa UEFA. Sebelum musim 1999/2000, Piala Super UEFA selalu mempertemukan antara pemenang Liga Champions dengan pemenang Piala Winners UEFA.
Piala Super menjadi turnamen resmi UEFA pada tahun 1973. Pada tahun 1972 Piala Super adalah turnamen tak resmi dan merupakan turnamen peringatan seabad berdirinya rangers.

COPA del REY
Kompetisi ini dimulai pada tahun 1902, ketika itu Carlos Padrós, yang kemudian menjadi presiden klub Madrid FC mengusulkan diadakannya kompetisi sepak bola untuk menandai dimahkotainya Alfonso XIII. Empat klub yang mengikuti kompetisi ini adalah: FC BarcelonaClub Espanyol de Foot-BallClub Vizcaya, dan New Foot-Ball de Madrid. Club Vizcaya berhasil mengalahkan FC Barcelona di babak final sekaligus menjadikan klub tersebut sebagai klub yang pertama menjuarai Copa del Rey.
Sebelum ada bentuk pertama dari La Liga yang muncul pada tahun 1928, kompetisi ini merupakan kejuaraan nasional. Tahun demi tahun, berbagai macam format, seperti pemakaian babak penyisihan grup juga pernah dipakai. Tidak seperti Piala FA, yang berhak masuk Copa del Rey dibatasi. Hanya tim dari La Liga (Divisi Utama), Seguda A, 23 tim dari Segunda B dan tim yang menjuarai Divisi Tercera yang berhak mengikuti kompetisi ini. Babak-babak awal, kompetisi memakai sistem one-off game (1 pertandingan) dengan tim yang berada di peringkat atau divisi yang lebih rendah diberikan home advantage (tuan rumah). Babak 32 besar sampai babak semifinal, kompetisi ini memakai sistem 2 pertandingan (kandang-tandang). Sementara babak final adalah menggunakan one-off game, tapi di tempat netral. Tim yang juara berhak mengikuti Piala Super Spanyol dan Piala UEFA musim depannya.

FIFA WORLD CUP
Piala Dunia Sepak bola atau sering disingkat sebagai Piala Dunia saja (nama resmi: Piala Dunia FIFA) adalah kompetisi terpenting dalam dunia sepak bola internasional. Diselenggarakan oleh Fédération Internationale de Football Association, pengatur cabang olahraga ini, turnamen babak final Piala Dunia adalah ajang olahraga yang paling banyak ditonton di dunia, bahkan melebihi Olimpiade.[1]
Babak final turnamen (merujuk kepada bagian turnamen setelah kualifikasi) ini diselenggarakan empat tahun sekali namun kejuaraan ini mengambil masa dua tahun secara keseluruhan. Lebih dari 160 tim nasional bertarung dalam turnamen kualifikasi regional untuk meraih tempat dalam babak final. Babak finalnya kini melibatkan 32 tim (peningkatan dari 24 tim pada tahun 1998) yang berkompetisi selama 4 minggu di negara yang ditunjuk sebagai tuan rumah. Inovasi yang dilakukan baru-baru ini memperbolehkan lebih dari satu negara menjadi tuan rumah.
Piala Dunia terakhir diadakan di Afrika Selatan pada 11 Juni-11 Juli 2010 yang dimenangi oleh Spanyol dan Piala Dunia FIFA 2014 akan diadakan di Brasil.
Piala Dunia bukanlah kejuaraan sepak bola internasional pertama. Sepak bola amatir menjadi bagian dari program Olimpiade untuk pertama kalinya pada tahun 1908. Pada tahun 1909 di Torinodiselenggarakan sebuah turnamen sepak bola yang bernama Piala Sir Thomas Lipton. ItaliaJerman, dan Swiss mengirimkan klub mereka yang paling prestisius ke turnamen tersebut namunPersatuan Sepak bola Inggris (FA) menolak tawaran untuk ikut serta dalam kejuaraan itu.
Ide melahirkan kejuaraan sepak bola dunia tercetus pada 1904 di Paris saat Konggres I Fédération Internationale de Football Association. Pada 1928, hasil usaha FIFA dan presiden persatuan sepak bola Perancis (FFFA), Jules Rimet dan rekannya Henri Delaunay, peserta kongres di Amsterdam memutuskan untuk melaksanakan ide tersebut. Setahun kemudian, FIFA secara resmi mempersiapkan sebuah kejuaraan bernama World Cup yang akan berlangsung setiap empat tahun. Pada kongres FIFA 17-18 Mei 1929 yang berlangsung di Barcelona - SpanyolUruguaymendapatkan dukungan dari 23 peserta kongres menjadi tuan rumah Piala Dunia pertama menyingkirkan ambisi HungariaItaliaBelandaSpanyol, dan Swedia. Piala kejuaraan ini dikenal dengan Piala Jules Rimet.
Piala Jules Rimet dibuat oleh perupa Perancis, Abel La Fleur, berbentuk oktagonal berlambangkan bumi dipegang oleh Dewa Kemenangan yang bernama Nike (dewa Yunani purba). Piala ini dibuat dari emas, mempunyai berat 3.8 kg dan tinggi 35 cm.
Maka Piala Dunia FIFA yang pertama pun diadakan di Uruguay dan berlangsung dari 13-30 Juli 1930. 13 negara turut serta - enam dari Amerika Selatan, lima dari Eropa dan dua dari Amerika UtaraUruguay mengalahkan Argentina 4-2 di hadapan 93.000 penonton di Montevideo dan sekaligus menjadi negara pertama yang merebut piala tersebut.
Selama Perang Dunia II kejuaraan ini terhenti selama selama 12 tahun, dimulai kembali tahun 1950 di Brasil. Piala Jules Rimet pernah dicuri sewaktu dipamerkan di Stampex Exhibition di Westminster Central Hall, London saat menjelangnya Piala Dunia 1966 di Inggris, namun ia ditemukan 7 hari kemudian oleh seekor anjing bernama Pickles.
Pada 1970 di Meksiko, FIFA telah memutuskan Brasil menyimpan Piala Jules Rimet karena menjadi negara pertama yang juara sebanyak 3 kali, 19581962 dan 1970.
Badan induk FIFA kemudiannya membuat piala dunia baru dengan menggunakan emas 18 karat, 36 cm tinggi dan mempunyai berat 4.97 kg dan dirancang oleh perupa terkenal ItaliaSilvio Gazzaniaga dan dipergunakan hingga sekarang. FIFA kemudian menetapkan hanya pemimpin negara dan pemenang Piala Dunia saja yang boleh menyentuh piala tersebut. Replika piala yang dilapis emas akan diberikan untuk disimpan oleh pemenang.
Argentina, Jerman (kedua kali tersebut sebagai Jerman Barat), dan Brasil telah masing-masing memenangkan piala yang kedua itu dua kali. Meskipun begitu, piala yang saat ini masih belum akan "dipensiunkan" hingga plak namanya telah penuh diisikan dengan nama-nama negara pemenang, yang akan terjadi pada tahun 2038.


Dengan jelas secara keseluruhan Brasil adalah tim yang paling sukses dalam sejarah perhelatan Piala Dunia setelah lima kali menjadi juara dunia dan dua kali berada di posisi kedua, sementara Italia menyusul berada di bawahnya dengan empat kali menjadi juara dunia dan dua kali di peringkat kedua. Jerman menempati posisi berikutnya sebagai tim yang tersukses ketiga dengan tiga kali menjadi juara dunia dan empat kali menjadi juara kedua. Argentina dan Uruguay masing-masing dua kali menjadi juara dunia meski kemenangan Uruguay terjadi pada masa yang sudah lama, yakni pada awal-awal tahun kejuaraan perhelatan Piala Dunia ini.
Saat ini penyelenggaraan 2010 tengah berlangsung di Afrika Selatan.
Pada akhir setiap turnamen final Piala Dunia, beberapa penghargaan diberikan kepada pemain dan tim yang dianggap istimewa dibandingkan dengan yang lainnya berdasarkan aspek-aspek yang berbeda. Sat ini ada lima jenis penghargaan:
  • Sepatu Emas Adidas (Adidas Golden Shoe) untuk pencetak gol terbanyak;
  • Bola Emas Adidas (Adidas Golden Ball) untuk pemain terbaik;
  • Penghargaan Yashin (Yashin Award) untuk penjaga gawang terbaik;
  • Penghargaan Permainan Adil FIFA (FIFA Fair Play Award) untuk tim dengan catatan fair play terbaik;
  • Tim Paling Menghibur.

[sunting]Sepatu Emas Adidas - Pencetak gol terbanyak



11 komentar:

  1. ===> BONUS BUAT MEMBER BARU! <===

    DONACOPOKER merupakan website judi kartu online Indonesia terpercaya dan terlengkap dalam menyediakan game judi online seperti poker online, domino online, bandar ceme online, blackjack online...Bahkan sebagai website Agen Poker Online uang asli yang menyediakan transaksi dari bank BCA, BNI, BRI, Mandiri, memberikan MINIMAL deposit yang sangat murah dan menyediakan hadiah jackpot setiap harinya dan bisa bermain dengan para player dari seluruh kota yang ada di Indonesia, main poker online hanya di DonacoPoker.

    === 1 ID Bisa Main 7 Permainan ===
    artikel poker

    Ayo gabung sekarang di DonacoPoker.net

    BalasHapus
  2. S128Cash SItus Judi Online Terbaik dan Terbesar di INDONESIA
    Agen Judi Online yang menyediakan permainan Sportbooks, Live Casino, Sabung Ayam Online, Slot Games, Togel Online dan masih banyak game lainnya.
    Kelebihan S128Cash :
    - 100% Aman, Terjamin dan Terpercaya
    - Kepercayaan dan Kepuasan member kami selalu di utamakan !!
    - Untuk pendaftaran FREE, mudah dan sangat cepat
    - Menyediakan semua bank local INDONESIA ( ONLINE 24 JAM )
    - Menyediakan deposit via PULSA, OVO, dan GOPAY !!
    - Proses semua transaksi hanya butuh waktu kurang dari 2 menit.

    HOT PROMO :
    - BONUS NEW MEMBER 10%
    - BONUS DEPOSIT SETIAP HARI 5%
    - BONUS CASHBACK 10%
    - BONUS FREEBET 200rB
    - BONUS 7x KEMANGAN BERUNTUN !! ( Ayam Sabung )

    Segera daftarkan diri Anda dan raih kemangan Anda bersama kami.
    Hubungi kami :
    - Livechat : S128Cash
    - WhatsApp : 081910053031

    Link Alternatif :
    - http://www.s128cash.org

    BalasHapus
  3. BISA DEPOSIT PAKAI PULSA

    DewaZeus merupakan bagian dari situs ZeusBola, yang merupakan bandar master bandar taruhan judi bola, Casino, Poker, taruhan sabung ayam online S128, CF88 DewaPoker, Live Casino Dealer Resmi Lisensi Filipina Paling Terpercaya di Indonesia, hanya di zeus bola.

    Sebagai Agen Bola Sbobet Indonesia Terpercaya, ZeusBola sudah berkerja sama dengan perseroan Sbobet beroperasi di Asia yang dilisensikan oleh First Cagayan Leisure & Resort Corporation, Manila-Filipina dan di Eropa dilisensikan oleh presiden Isle of Man buat beroperasi sbg juru taruhan olahraga sedunia.

    https://dewazeus.site/cara-bermain-poker-online-deposit-via-pulsa/
    https://dewazeus.site/situs-agen-taruhan-online-terpercaya-deposit-pulsa/
    link zeusbola

    Ayo main sekarang di dewazeus.site

    BalasHapus
  4. BISA DEPOSIT PAKAI OVO

    CemePoker ialah delegasi Poker Online, Domino, Ceme, dan Capsa yg sediakan beraneka tidak sedikit game bersama 1 user ID saja dan cemepoker di anugerahkan sebagai perwakilan judi poker dengan rating win tertinggi.
    Cemepoker menjamin 100% keamanan seluruh membernya juga pemain Poker kami dipastikan 100% Player VS Player.
    jangan lengah nantikan balasan menarik setiap bulannya dan balasan referal seangkatan pandangan hidup

    https://www.pokerceme.info/daftar-poker-online-deposit-via-ovo/

    Ayo sekarang hanya di cemepoker ---> http://104.248.153.37/

    BalasHapus
  5. Sering kalah dalam bermain Slot??
    jangan kecewa mari bergabung dengan Winning303
    Agent Slot terbaik dengan tingkat kemenangan tertinggi

    Buktikan HOKI anda bersama kami

    Mainkan Permainan Lainnya Dengan 1 User ID Saja...
    1. Live Casino
    2. Poker
    3. Sportsbook
    4. Lottery/Togel
    5. Sabung Ayam


    Hubungi kami Sekarang Juga :
    WA: +6287785425244

    BalasHapus
  6. Gak Bosan Kalah Terus Di Situs yang Sama?
    Mau Pindah Situs Ragu / Takut Kena Tipu?
    Ayukkk Jangan Ragu Lagi, Mari Bergabung Dengan MuseumPoker Situs Agen Judi Poker Online Menyedia Layanan Deposit Pulsa
    Situs Terpercaya Dengan Lisensi Resmi dengan Menyediakan Berbagai Jenis Game Poker Pulsa Lohhh...
    Minimal Deposit Hanya 10rb Dengan Layanan Deposit Terlengkap

    Menyediakan 7 Games Dalam 1 Akun
    * Texas Poker
    * Bandar Ceme
    * Capsa Susun
    * DominoQQ
    * Ceme Keliling
    * Omaha / Samgong
    * Super10
    * Sabung Ayam Pulsa

    Menyediakan berbagai layahnan deposit terlengkap
    * Semua Bank Lokal Indonesia
    * Pulsa Tanpa Potongan
    * OVO
    * Gopay
    * Dana
    * Linkaja

    Contact Resmi Museumpoker --> https://linktr.ee/museumgame
    Website Resmi --> https://linktr.ee/museumgame
    https://linktr.ee/museumgame

    BalasHapus
  7. Winning303

    Hadir Dengan Banyak Promo Yang Menarik dan Raih Kemenanganmu Sebanyak - Banyaknya

    Kalian Pecinta Sportbook | Poker Dan Domino | Livecasino | Slot | Sic Bo | Roulette | Dll

    Silahkan Klik ID Gratis Sabung Ayam

    Raih Jackpot Spesial yang bisa anda dapatkan...dengan modal kecil dapatkan bonus BESAR ...

    BalasHapus
  8. Museumpoker situs IDN Poker terbaik Indonesia deposit termurah hadir memberikan layanan taruhan permainan online hingga 9 jenis permainan. Rating kemenangan tertinggi tanpa adanya robot serta admin.

    9 Permainan Dalam 1 Akun
    * Poker
    * DominoQQ
    * Bandar Ceme
    * Ceme Keliling
    * Capsa Susun
    * Super10
    * Omaha
    * Blackjack
    * Superbull

    Promo Terbaru MuseumPoker
    - Bonus Deposit Harian
    - Deposit Via Pulsa Telkomsel & XL / Axis
    - Bonus Deposit New Member 20%
    - Bonus Mingguan 0.5%
    - Bonus Jackpot

    Daftar Poker Online

    Kontak Resmi
    WA : +6282267932581
    LINE : museumpoker
    Telegram : +6282267932581

    Poker Online IDN Terbaik Dengan Deposit Pulsa

    Situs Poker Online Terbaik Indonesia

    BalasHapus
  9. SITUS SABUNG AYAM ONLINE TERBAIK INDONESIA

    CLUB388CASH adalah situs judi casino online terpercaya 2021 yang sudah sangat diminati oleh seluruh masyarakat Indonesia.

    Menerima Deposit Via Pulsa Tanpa POTONGAN!

    Dengan jumlah deposit yang terjangkau sudah bisa memainkan semua permainan yang tersedia.
    Minimal Deposit Rp.10.000,-
    Minimal Withdraw Rp.50.000.-

    Yuk Buruan Join Sekarang Bersama Kami Di CLUB388CASH Situs Judi Slot Online Indonesia Terpercaya 2021
    Banyak Permainan yang Mudah Mendapatkan JACKPOT!

    Join bersama kami sekarang juga di CLUB388CASH
    Bonus New Member 10%
    Bonus Harian 5%

    Untuk pendaftaran bisa langsung Klik link berikut :
    DAFTAR JUDI SLOT ONLINE

    KONTAK :
    WhastApp: 0819-1005-3031

    Judi Slot Online Club388
    Deposit Pulsa Tanpa Potongan
    Poker Online
    Situs Poker Online
    Situs Poker Deposit Pulsa

    BalasHapus
  10. Ayo Kapan Lagi Anda Terus Menerus Menerima Kekalahan,, Hanya di Winning303 yang memberikan kemenangan yang tinggi..
    Tidak Hanya itu Winning303 Juga Memberikan Banyak Promosi untuk Membernya...
    Promosi
    1. Bonus New Member 100%
    2. Bonus Next Deposit 10%
    3. Bonus Referral sampai SELAMANYA
    4. Bonus Menang 7X Sabung Ayam
    Dan Masih Banyak Promosi lain nya...

    Winning303 Menyediakan Permainan lain dengan 1 Username
    1.Sbobet
    2. Sabung Ayam
    3. Live Baccarat Sexy
    dan banyak game lain nya..

    Ayo Segera Daftar Akun Bermain Anda..Gratiss..
    Langsung bergabung dengan kami...
    Customer Service 24 Jam
    Hubungi Kami di :
    Winning303,me (ganti koma jadi titik)
    WA: 087785425244

    BalasHapus
  11. Anda suka bermain Poker?
    Mau bonus Rollingan setiap hari?
    Atau
    Bonus mingguan Tanpa Batas??

    Mari join bersama kami di POKERVITA
    Agent Poker Online Aman & Ternama di tahun 2021

    Info hub
    WA:0812 2222 996

    BalasHapus